Dari Kita Untuk Indonesia


Indonesia butuh para pemuda yang menjujung nilai nilai nasionalisme bukannya malah merusak perlahan bangsa ini. Kalau kita sejenak merenung dan jujur pada diri sendiri. Coba kita lontarkan pertanyaan seperti "Apa yang sudah kita perbuat untuk negara ini ? Apa dampak dari perbuatan kita kepada tanah air ini ? Sudahkah kita menyadari perbuatan kita ? Mindset kita diatur agar segala sesuatu dalam hidup kita harus memperoleh keuntungan sebanyak-banyaknya. Melunturkan nilai-nilai yang telah dipatenkan dalam pancasila dan melemahkan kekuatan bangsa karena local wisdomnya juga telah dikuasai oleh para kapitalis.
          Ego kapitalis yang hendak mencari untung sebanyak-banyaknya meyebabkan segala hal dalam dunia ini harus dibeli dengan menggunakan uang. Dan orang-orang akan mencari uang sebanyak-banyaknya demi memperkaya dirinya sendiri
          Jika kita ingin membuat Indonesia menjadi jauh lebih baik, mula-mula kita harus menerapkan dalam mindset, berpikir visioner dan mempunyai jiwa nasionalisme. Berpikir yang jauh lurus kedepan, bukan hanya berpikir tentang lima atau sepuluh tahun yang akan datang. Untuk dimasa kini hal tersebutlah yang masih terbilang langka. Karena tipe orang masa kini hanya mempertimbangkan logika produksi, dimana efesiensi, efektivitas waktu, tenaga dan biaya amat sangat ditekan, sehingga menghasilkan suatu produk yang hanya bertahan dalam waktu singkat dan mengakibatkan dampak buruk bagi bangsa ini.