PGSD Jurusanku

          Apa sih jurusan PGSD itu ?  Nah yang pasti bukan jurus silat atau jurusan bus Lumajang - Malang atau sebaliknya hehehe..  Mungkin di telinga masyarakat nama PGSD masih jarang didengar, tapi berhubung seiring perkembangan zaman nama PGSD mulai perlahan dikenal oleh masyarakat. PGSD merupakan kepanjangan dari Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Nah bagi kamu yang cita-citanya ingin mengajar murid SD, kamu bisa mendalaminya dijurusan ini.

        
       
          Jangan malu dan ragu untuk masuk jurusan PGSD, karena sekarang jurusan ini sudah maju dan banyak peminatnya. Guru sekarang banyak dibutuhkan oleh sekolah - sekolah terutama SD karena akan ada pesiunan PNS guru secara akbar. Dan juga gaji guru yang lumayan menjanjikan oleh pemerintah  menjadi daya tarik para generasi muda  untuk mengambil jurusan PGSD . Oleh karena itu jurusan ini menjadi populer dikalangan masyarakat khususnya bagi orang tua yang ingin anaknya menjadi PNS guru atau bagi mereka yang ingin jadi pengajar.

          Mahasiswa PGSD adalah seorang generalis, terspesialisasi dalam kemahirannya di salah satu bidang, misalnya tari, musik, karya ilmiah, penelitian, cabang olahraga, dan bidang lainnya. Sehingga modal jurusan ini untuk bisa berkembang sangat mumpuni.  

          Keuntungan mahasiswa PGSD yang generalis sudah teraih,  dan masih pula mendapat fasilitas untuk mendalami spesifikasi tertentu. Jika seorang generalis 'banyak tahu' dalam artian mengerti banyak hal tapi dangkal, seorang spesialis 'tahu banyak' dalam artian sedikit hal tetapi dalam. Jadi, tugas mahasiswa PGSD yaitu menjadi 'GEN SPESIAL'. Mengerti banyak hal dan dalam.  (Siron, 2012)